Tentang Indah Kiat Perawang

Tentang Indah Kiat Perawang

PT. IKPP (Indah Kiat Pulp and Paper) Perawang adalah perusahaan terkemuka di Indonesia dalam industri Pulp dan Kertas. Perusahaan ini berlokasi di Jl. Raya Minas - Perawang Km.26, di Kota atau Kabupaten Siak, salah satu kota penting di Provinsi Riau. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 oleh perusahaan Indonesia bernama CV Berkat Indah Agung dan dibantu oleh dua perusahaan dari Taiwan. Perusahaan mempekerjakan sekitar 6.000 karyawan dan memiliki total produksi 1,9 juta MT per tahun.

Visi & Misi

Visi

Menjadi perusahaan kertas berstandar internasional dengan kualitas produk unggulan untuk mampu bersaing di tingkat lokal maupun global.

Misi

Bekerja dengan integritas dan komitmen kepada pelanggan, karyawan dan pemegang saham dan terus meningkatkan kualitas dan kinerja serta keunggulan produk.

 

History

Sejarah

1983.  Indah Kiat Perawang memulai pembangunan fisik pabrik Pulp fase I dimulai di Provinsi Riau. Secara bersamaan dibangun pula fasilitas bongkar muat berupa pelabuhan khusus yang dapat disandari oleh Kapal Samudera dengan bobot 67 mati lebih dari 6000 ton, yang berjarak lebih kurang 1.5 km dari lokasi pabrik di tepi Sungai Siak.


1984. Produksi percobaan pabrik Pulp dilakukan ditandai dengan peresmian pabrik oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Soeharto, pada tanggal 24 Mei 1984. Saat itu kapasitas pabrik pulp sulfat yang di kelantang (Bleached Kraft Pulp) adalah 75000 per tahun, untuk memenuhi kebutuhan pabrik kertas di Indah Kiat Tangerang agar tidak perlu melakukan import. Pabrik ini merupakan pabrik Pulp Sulfat Kelantang berbahan baku kayu pertama di Indonesia.

 

1988. Pembangunan fase I pabrik kertas Perawang dimulai dengan memasang satu line mesin kertas budaya (wood free printing & writing paper) yang berkapasitas 150 ton per hari. Adanya pabrik kertas ini menjadikan pabrik kertas Perawang sebagai pabrik Pulp dan Kertas terpadu
 

1989. Dilakukan pembangunan pabrik Pulp fase II di Perawang dengan kapasitas 500 ton per hari. Produksi komersil pabrik kertas I ditandai dengan peresmian oleh Presiden Republik Indonesia Bpk. Soeharto bertempat di Lokseumawe-Aceh. 
 

1990. Pembangunan pabrik kertas fase II di Pinang Sebatang dimulai dengan pemasangan mesin kertas berkapasitas 500 ton per hari yang merupakan salah satu mesin kertas budaya terbesar di Asia.
 

1991. Produksi komersial pabrik kertas fase II dan pabrik Pulp fase II dilakukan yang ditandai dengan peresmian oleh Presiden Republik Indonesia Bpk. Soeharto di Cikampek Jawa Barat. Sehingga, PT. Indah Kiat Pulp and 69 Paper Corporation merupakan salah satu produsen pulp dan kertas Indonesia yang masuk dalam jajaran 150 besar dunia.
 

1993. Pembangunan fase II pabrik pulp dimulai (pulp 8) dengan kapasitas 1300 ton perhari dimana uji coba produksi dilakukan pada akhir tahun.
 

1994. pabrik pulp fase III beroperasi secara komersial, bergabung bersama-sama pabrik pulp I & II untuk menghasilkan pulp yang bermutu tinggi sehingga kapasitasnya dapat ditingkatkan dari 800 ton menjadi 1200 ton perhari.
 

1995. Pembangunan pabrik pulp fase IV dilakukan pada tahun berikutnya dengan kkapasitas 1600 ton per hari.

Background box (Perawang)

Aset Penerbit

Aset Penerbit

Explore Other Mills

Explore Other Mills

Growing Our Tomorrow Banner

image Visit Website

Tentang Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas

Tentang Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia, adalah salah satu produsen pulp, kertas, dan kemasan terkemuka di dunia. Sejak didirikan pada tahun 1972, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas telah berkembang untuk memasarkan produknya di lebih dari 150 negara di enam benua, dengan kapasitas konversi tahunan lebih dari 20 juta ton. Saat ini, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas mempekerjakan lebih dari 30.000 orang di negara-negara seperti Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Singapura, dan Hong Kong.

Sebagai salah satu fasilitas produksi pulp dan kertas yang paling terintegrasi dan terukur di dunia, Asia Pulp and Paper (APP) SInar Mas berkomitmen untuk memberikan kualitas luar biasa di tengah meningkatnya permintaan akan produk kertas berkualitas di seluruh dunia. Produk Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk karton bergelombang serbaguna yang kokoh.

Integritas rantai pasokan Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas dan komitmen kuat terhadap Sustainability Roadmap Vision 2030 sangat penting bagi operasi perusahaan sebagai bagian dari visi untuk masa depan yang lebih baik. Hal ini untuk menjaga reputasi perusahaan dengan memanfaatkan bisnis internasional dan standar operasi di seluruh manufaktur dan rantai pasokan, berkolaborasi dengan masyarakat, dan memanfaatkan teknologi dan inovasi terbaru untuk merampingkan prosesnya. Organisasi ini bertujuan untuk memenuhi komitmennya untuk mencapai netralitas karbon, melestarikan keanekaragaman hayati, melindungi hutan, dan mendukung masyarakat di seluruh operasinya pada tahun 2030.

Ideologi Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas melampaui batas negara dan dipandu oleh visi tentang masa depan yang lebih cerah. Itu sebabnya perusahaan telah berupaya memperluas kehadirannya di berbagai negara, seperti Amerika Serikat dan Singapura. Melalui visi yang konstan untuk mendorong perusahaan menjadi lebih maju, karyawan perusahaan yang berkomitmen menciptakan cara hidup dan inovasi baru.

Selain karyawannya, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas percaya bahwa keberhasilan perusahaan sangat bergantung pada dukungan pelanggan setianya, termasuk komunitas, mitra, dan Anda. Bersama-sama, kita tumbuhkan hari esok.